Daftar Final Peserta Training Batch 27 (Kelas Khusus Internasionalisasi Jurnal) (9-10 Juli 2019)

  1. Putu Gede Wirianta, S.S., M.Hum. / E-mail: gedewirianta@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1014
  2. Kadek Adi Indra Brata, S,S., M.Hum. / E-mail: adibrata418@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1015
  3. Listyaning Eko Martanti, SSiT, M.Tr.Keb. / E-mail: listy@poltekkes-smg.ac.id / Nomor Peserta Resmi: B1007
  4. Rizky Amelia, S.ST, M.Kes. / E-mail: rizkyamelia81@yahoo.com / Nomor Peserta Resmi: B1008
  5. dr. Arifian Juari, SpOG(K) / E-mail: arifianjuari@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1019
  6. dr. Adinda Putra Pradhana, S.Ked., M.Biomed., SpAn. / E-mail: a.p.pradhana@gmail.com/ Nomor Peserta Resmi: B1006
  7. Ratna Perwitasari S.E., Ak., M.P.P., CA. / E-mail: rperwitasari@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1020
  8. Veronika Dewi Puspitayani S.T., M.MT. / E-mail: vero.dewi@yahoo.com / Nomor Peserta Resmi: B1021
  9. Geger Adelia S.E., Ak., M.Acc. / E-mail: geger.adelia@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1022
  10. Siti Zubaidah SE., M.Com., Ak. / E-mail: zubeth_tpc@yahoo.com / Nomor Peserta Resmi: B1023
  11. Dewi Siti Mulyaningsih, S.Pd. / E-mail: dewi.dechan@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1012
  12. Retno Widianti, S.Kom. / E-mail: widiantiretno12@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1013
  13. Nia Windyaningrum, S.Sn. / E-mail: nia.windya@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B974
  14. Imam Safi’i, S.Pd./ E-mail: imam.safi91@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B977
  15. Arif Prastiawan, S.Pd. / E-mail: arif.prastiawan@um.ac.id / Nomor Peserta Resmi: B978
  16. I Made Dwiki Arta Kusuma / E-mail: dwikiarta29@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1017
  17. Dr. Anna Wahyuni Widayanti, MPH., Apt. / E-mail: wahyuni_apt@ugm.ac.id / Nomor Peserta Resmi: B1025
  18. Niken Nur Widyakusuma, M.Sc., Apt. / E-mail: niken.nur.w@ugm.ac.id / Nomor Peserta Resmi: B1026
  19. Dr. Ismail Suardi Wekke / E-mail: iswekke@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1030
  20. Marlita Putri Ekasari, MPH, Apt. / E-mail: marlita.putri.ekasari@ugm.ac.id / Nomor Peserta Resmi: B1024
  21. dr. Christopher Ryalino, S.Ked., M.Biomed., SpAn. / E-mail: ryalino@unud.ac.id / Nomor Peserta Resmi: B1005
  22. Ahmad Nur, S.Hum., M.E. / E-mail: matnur2001@gmail.com / Nomor Peserta Resmi: B1028

Informasi Tempat Training:

Hotel Grand Edge Semarang, Jl. Sultan Agung No. 96, 50252 Kota Semarang, Indonesia, Telp: +622486010888 ; Website: https://www.grandedge-smg.com

Silabi Kelas/Batch Khusus Pengembangan Jurnal Internasional Terindeks Bereputasi Tinggi:

  1. Kriteria Jurnal Internasional Menurut Pengindeks Internasional Bereputasi Tinggi (Scopus dan Web of Science) dan Tim Penilai Angka Kredit (PAK)
  2. Proses Penilaian Jurnal di Scopus oleh CSAB dan Penilaian Jurnal di Web of Science
  3. Penamaan Jurnal Ilmiah dan Peer-Review Process/Policy sebagai Persyaratan Pengindeksan Scopus dan Web of Science
  4. Standar dan Kriteria Pemilihan Editor in Chief, Main Handling Editor, International Editorial Board, dan Peer-Reviewer
  5. Strategi dan Tips Merekrut Peer-Reviewer dan Penulis Potensial dari Diversitas Internasional
  6. Principles of Transparency and Best Practice in Scholarly Publishing (Konten Minimal yang Harus Ada di Website Jurnal Ilmiah)
  7. Klausul-klausul Pernyataan Etika Publikasi dalam Jurnal Ilmiah Sesuai Standar COPE
  8. Parameter-parameter Kinerja Jurnal Ilmiah (h-index, SJR, SNIP, CiteScore, dan Journal Impact Factor)
  9. Menjaga dan Membuktikan Regularity Terbitan Jurnal Internasional (Archives / All Issues, In Progress, dan Article In Press)
  10. Kriteria dan Parameter Penilaian Indeksasi Jurnal di Scopus dan Web of Science Core Collection dan Tatacara Pendaftaran Indeksasi di Scopus dan Web of Science
  11. Kriteria dan Standar Kerjasama Jurnal Ilmiah dengan International Conference
  12. Strategi Pengembangan Spesial Issue Jurnal Ilmiah.
  13. Pemeriksaan Similaritas (menggunakan Turnitin) Untuk Mengetahui Potensi Unsur-unsur Plagiat
  14. Pendampingan Teknis Aplikasi OJS (2.4.x atau 3.x.x) untuk Pemenuhan Standar Website Jurnal Internasional
Perihal Kuitansi Pembayaran Training:

Perihal Kuitansi Pembayaran Training:

Kuitansi Pembayaran Biaya Training akan dibuat per peserta berdasarkan format kuitansi standar di Training Division of BCREC Group (tanpa materei). Kuitansi tersebut dibuat sesuai pembayaran oleh peserta sebesar Rp 1.700.000,- per peserta per batch.

Jika ada Peserta yang menginginkan Kwitansi Sesuai Format Institusi masing-masing, silakan kuitansi dipersiapkan (dibuat sesuai pembayaran oleh peserta Rp 1.700.000,- sudah termasuk biaya registrasi training dan akomodasi hotel), dan dibawa pada saat training untuk kami tandatangani dan Cap dari Panitia. Peserta tidak akan mendapatkan Resit Bill Hotel (karena sudah paket fullboard corporate).

Perihal Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Peserta:

Silakan SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) dipersiapkan sesuai format institusi masing-masing dan dibawa pada saat training untuk kami tandatangani dan cap.

Beberapa Hal berikut perlu diperhatikan oleh Para Peserta:

  1. Sesuai dengan Daftar Acara (terlampir di email konfirmasi pembayaran sebelumnya), training akan dimulai pada Hari Selasa, tanggal 9 Juli 2019 jam 13.00 WIB dan registrasi ulang peserta dilakukan pada jam 13.00 – 13.30 WIB. Checkin kamar hotel oleh Peserta dapat dilakukan di Resepsionis jika memang kamar sudah tersedia.
  2. Akomodasi Peserta (penginapan, coffee break, dan makan) ditanggung oleh Panitia training selama training berlangsung. Perpanjangan atau penambahan hari menginap hotel di luar jadwal training dan/atau memesan kamar di luar paket twin-shared yang disediakan paket training, menjadi tanggung jawab Peserta.
  3. Akomodasi kamar hotel adalah dua orang per kamar (twin sharing room), dan akan diatur oleh resepsionis hotel (berdasarkan urutan kedatangan, atau atas permintaan peserta pada saat checkin di resepsionis). Batas akhir Check Out Hotel pada hari kedua adalah jam 12.00 WIB.
  4. Biaya akomodasi/Penginapan (twin sharing room) selama training berlangsung (2 hari 1 malam, mulai jam 13.00 hari pertama hingga jam 12.00 hari kedua), sudah termasuk: penginapan untuk 1 orang, 1 kali breakfast hari kedua pagi, 3 kali coffee break, 1 kali lunch hari kedua siang setelah penutupan, dan 1 kali dinner hari pertama malam. Akomodasi kamar hotel adalah dua orang per kamar, dan akan diatur oleh resepsionis hotel (berdasarkan urut kedatangan). Biaya tidak termasuk perjalanan dari dan ke tempat training. Training Kit, meliputi: tas training, materi-materi training dalam bentuk cetak dan/atau CD, ballpoint, pensil, bloknote, dan Sertifikat Training.
  5. Perlu diinformasikan bahwa makan siang pada hari pertama (9 Juli 2019) adalah tidak disediakan, namun akan ada Coffee Break pada jam 15.00 di hari pertama, sedangkan makan siang pada hari kedua (10 Juli 2019 setelah penutupan) akan disediakan (lihat di Daftar Acara).
  6. Peserta sebaiknya/harus sudah memiliki User Login dan Password ke Portal E-Journal masing-masing (sebagai “Journal Manager”) di website jurnal masing-masing yang sudah berbasis Open Journal Sistem. Jika belum punya portal akan diberikan user login portal demo OJS.
  7. Nomor Telepon/WA/SMS kontak Panitia Training: HP/WA/Call: 081316426342
  8. Akses hotspot selama training berlangsung menggunakan fasilitas hotel (Catatan: Panitia tidak menjamin kecepatan akses hotspot di hotel, sehingga peserta diperbolehkan atau disarankan membawa modem sendiri untuk berjaga-jaga)